Semua Materi yang ada di Blog ini diambil dari Buku Karangan "Catur Hadi Purnomo".
Anda Bisa Mendapatkan versi Lengkapnya dalam bentuk Buku di seluruh Toko Buku Terkemuka di Indonesia , seperti:
Gramedia, Gunung Agung, Bukukita.com, dsb

Microsoft Excel 2010 : Mengenal Kegunaan dan Fungsi Excel

Mengenal Kegunaan dan Fungsi Microsoft Office Excel 2010

Kata dan angka adalah dua elemen yang tidak bisa dihindari ketika kita bekerja dengan komputer. Keduanya sama-sama penting. Saking pentingnya, masing-masing dibuatkan program khusus untuk mengolahnya. Untuk mengolah kata (teks) kita dapat menggunakan Microsoft Word, sementara untuk mengolah angka kita dapat menggunakan Microsoft Excel.

Tidak! Di sini kita tidak akan mengulas keduanya, sebab Microsoft Word sudah dibahas dalam buku yang terpisah. Sehingga di sini, kita hanya akan mengulas program khusus yang digunakan dalam pengolahan angka saja, yaitu Microsoft Excel. Microsoft Office Excel merupakan program aplikasi lembar kerja (spreadsheet) yang memiliki fitur berbagai jenis kalkulasi dan pembuatan grafik. Selain itu, kegunaan atau fungsi Microsoft Excel juga untuk mengolah berbagai bentuk pengolahan angka yang lain, seperti penyusunan data, memproyeksikan, menganalisa, serta mempresentasikan data dalam bentuk ilustrasi yang profesional dan menawan.

Aplikasi yang paling populer digunakan oleh banyak pihak ini, kini hadir dengan versi terbaru yang diberi nama Microsoft Office Excel 2010. Ciri khasnya tetap sama, yaitu memiliki lembar kerja yang terdiri dari baris dan kolom. Namun, apakah versi terbaru ini benar-benar berbeda daripada versi-versi sebelumnya? Tentu saja, selain tampilannya yang elegan, baik tata cara penggunaan dan penambahan fitur baru lainnya juga akan Anda temukan di dalam buku "Panduan Belajar Otodidak Microsoft Office Excel 2010" yang diterbitkan oleh Mediakita ini.

1 komentar:

Anonim mengatakan...

otodidak kadang sangat membuat frustasi ya?
kayak saya ini pusing belajar excel kalo gak ada yang mengajari, makasih filenya gan

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...